Antara Bulan Puasa Ramadhan 2015, Karyawan dan Bos Yang Sukses Bijaksana

Antara Bulan Puasa Ramadhan 2015, Karyawan dan Bos Yang Sukses Bijaksana

Sejujurnya, menjelang hari raya seperti ini sebenernya lebih enak jadi karyawan. Disaat mereka menunggu hari raya dengan serba serbinya si pemilik usaha terpaksa mengurangi jam tidur dan sibuk mikirin THRnya, bingkisan lebarannya, gaji ke 13nya, transportasi mereka untuk pulang dan kembali dari dan ke kampung halamannya nanti dll, dkk, dst.. 
Tapi semua sebanding dengan kinerja dan perjuangan mereka selama setahun kebelakang dalam menjalankan setiap roda usaha yang harus berputar sebagaimana mestinya. Karena itu kenapa penting menjalin keakraban antara pemilik usaha dan karyawannya. karena hanya dengan itu sang karyawan merasa memiliki atas setiap tanggung jawab dan usahanya dan selalu ikhlas bekerja keras dan cerdas.
Jadi keterlaluan klo ada pemilik usaha yang tidak berfikir keras tentang reward yang akan diberikan kepada karyawannya ketika hari raya, sedangkan si pemilik usaha telah "memeras" keringat sang karyawan selama satu tahun secara terus menerus. Karena pulang kampung adalah ritual yang membanggakan bagi para kaum perantau seperti saya