Ini Soal Kebenaran

Ini Soal Kebenaran

lalu, jika kamu sadar bahwa kamu tidak dapat mengetahui kebenaran, karena selama kamu ada di bumi, maka kebenaran akan selalu rancu, karena selalu ada banyak versi. Lalu, apakah layak kamu sebagai manusia menentukan salah-benar menurut ukuranmu sendiri, dan pengetahuanmu yang terbatas ?

Lalu, jika kamu tahu kamu tidak dapat menentukan salah-benar menurut ukuranmu sendiri, buat apa kamu memperjuangkan sesuatu yang kamu anggap benar, padahalitu hanya 'benar' menurut anggapanmu sendiri yang tidak maha tahu ?Apalagi jika kamu berjerih lelah memperjuangkan apa yang kamu anggap benar, dengan melakukan segala macam dosa yang hanya akan membawamu ke neraka ? Alangkah sia2nya pekerjaanmu itu, karena itu hanya akan membawamu ke neraka, sekalipun kamu bepikir kamu benar dihadapan Tuhanm karena sedang memperjuangakn apa yang kamu anggap benar. Kamu tidak tahu apakah yang kau anggapbenar itu benar atau salah di hadapan Tuhan, dan kamu berharap kamu masuk Sorga ? 

Jadi bagaimana cara hidup ? Belajar saja Firman Tuhan, dan taati saja, itulah BENAR.Karena parameter benar salah adalah Firman Tuhan, bukan ukuranmu sendiri. percuma kamu menentukan benar salah menurut ukuranmmu sendiri, karena manusia akan dihakimi bukan oleh kebenarannya sendiri menurut parameternya sendiri, tetapi setiap manusia akan dihakimi dengan Kebenaran TUhan...

jadi siapa kamu menentukan benar-salah menurut ukuranmu sendiri ? Dan alangkah bodohnya jika kamu susah payah memperjuangkan apa yang kamu anggap benar, padahal sebenarnya kamu hanya manusia yang terbatas ? itulah kesombongan!