Hipnotis Ilmu yang bermanfaat -> hipnotis surabaya

Hipnotis Ilmu yang bermanfaat -> hipnotis surabaya

Hipnotis adalah suatu keadaan sementara yang dialami semua orang setidaknya satu kali dalam sehari, seperti ketika kita sangat fokus dalam membaca buku, menonton film, atau bermeditasi.  Perhatian kita terkonsentrasi dan membuat suatu kondisi antara tidur dan terjaga. Pada titik ini alam bawah sadar dapat bekerja secara bebas tanpa campur tangan dari pikiran sadar manusia.
Seperti semua metode terapi, penting untuk mendapatkan tingkat kepercayaan yang baik antara klien dan penghipnotis. Seringkali penghipnotis harus berbicara dulu dengan klien mengenai hal-hal yang mungkin klien khawatirkan dalam proses hipnotis.  Kendala utama pada saat memasuki kondisi hipnosis adalah ketakutan.Ada banyak kesalahpahaman tentang hipnotis. Hipnotis dianggap sebagai suatu kondisi dimana seseorang "dijebak" dalam kondisi hipnotis atau  tidak dapat mengontrol diri ketika dalam kondisi terhipnotis.
Kenyataannya adalah sangat berbeda. Individu tidak kehilangan kesadaran ketika dalam kondisi trans (konsentrasinya terletak dalam fokus khusus). Selain itu, semua kondisi terhipnotis merupakan hipnotis yang dilakukan oleh individu itu sendiri. Seorang individu dapat memilih kondisi trans yang diinginkan. Tanpa kerja sama dari diri sendiri, seseorang tidak mungkin masuk ke dalam kondisi trans. Sehingga tidak ada satu orangpun yang dapat tiba-tiba jatuh dalam kondisi terhipnotis tanpa seizin kesadaran dirinya. Apabila seorang klien ditinggal oleh penghipnotis dalam kondisi terhipnotis, klien akan tetap dalam tidur hipnotis selama beberapa menit, secara bertahap masuk ke tidur normal, dan bangun tanpa masalah sendiri.


Prosedur pelaksanaan hipnotisUntuk memulai proses hipnotis, klien diharapkan berada pada tempat duduk yang stabil dan melakukan relaksasi tubuh. Setelah klien rileks, klien dapat mulai untuk berkonsentrasi dibawah panduan penghipnotis. Konsentrasi ini kemudian dibawa ke kondisi trans.
Dalam keadaan ini, klien dapat merasa ringan atau berat dalam tubuh. Sebagian besar  terapi hipnotis menggunakan trans ringan. Meskipun klien sudah masuk dalam kondisi trans, klien cukup sadar atas apa yang sedang terjadi di sekelilingnya. Klien dapat mendengar suara penghipnotis, dapat mendengar suara lain namun tidak memperdulikannya dan terkadang klien dapat menjaga matanya tetap terbuka dan menjawab pertanyaan dari penghipnotis.



Sedangkan untuk mempelajarinya, Anda bisa ikut pelatihan hipnotis di surabaya, jakarta jogja atau denpasar, karena biasanya belajar hipnotis cepat surabaya & jakarta sudah bisa ditemukan di Indonesian Hypnosis Society